Sugianto Sabran Harapkan Kafilah Kalteng Tampil Maksimal Pada MTQ Korpri Nasional

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan kafilah yang dikirimkan untuk berpartisipasi dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri tingkat nasional dapat tampil maksimal.

“Kami harapkan seluruh kafilah tampil maksimal, sehingga dapat meraih keberhasilan dan prestasi yang lebih baik,” kata Penjabat Sekda Nuryakin saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

Untuk itu Kafilah Kalteng diharapkan tampil dengan penuh semangat dan cemerlang untuk mengharumkan nama daerah di salah satu ajang tingkat nasional tersebut. MTQ V Korpri tingkat nasional 2021 diselenggarakan pada 12-20 November di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Lebih lanjut ia meminta para pembina, pelatih maupun pendamping kafilah selalu memelihara dan menjaga kekompakan, keharmonisan, serta bersinergi. Sedangkan peserta diminta dapat menjaga fokus dan konsenterasi, termasuk kesehatan fisik dan mental selama mengikuti kegiatan.

“Kami juga mengapresiasi karena Kalimantan Tengah mampu mengirimkan ASN terbaik sebanyak 15 orang sebagai peserta untuk mengikuti MTQ V Korpri tingkat nasional ini,” terangnya.

Sementara itu, tujuan pelaksanaan kegiatan ini diantaranya menanamkan dan membina kecintaan anggota Korpri terhadap Al Quran sebagai kitab suci umat Islam, membina serta meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota, menanamkan sikap dan nilai jujur, toleransi, amanah dan tanggung jawab dalam diri anggota, serta lainnya. Kegiatan ini mengusung tema “Dengan MTQ Korpri, kita wujudkan anggota yang berpikiran cerdas dan berakhlaqul karimah”.

Cabang dan golongan yang dilombakan dan cabang yang diikuti diantaranya musabaqah tilawatil Quran putra dan putri, Musabaqah Tilawah Al Quran putra dan putri, Golongan hafalan Surah Ali-Imran dan Annisa putra dan putri, Golongan Khat Al Qur’an dekorasi kontemporer putra dan putri, serta lainnya.(Ant)