Legislator Kapuas Apresiasi Keaktifan Karang Taruna Dan DKD Dalam Kegiatan Sosial

Kuala Kapuas – Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Darwandie, mengapresiasi keaktifan para pemuda Karang Taruna Kecamatan Selat dan Dewan Kesenian Daerah (DKD) setempat dalam berbagai kegiatan sosial.

“Saya selaku anggota DPRD dan Ketua Dewan Kesenian Daerah Kapuas, sangat mengapresiasi Karang Taruna Kecamatan Selat, yang alhamdulilah bisa memprakarsai kegiatan-kegiatan sosial,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, saat menghadiri buka puasa bersama Karang Taruna Kecamatan Selat, dengan seniman dan musisi Kapuas di kawasan Taman Budaya Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas.

Dia mengatakan, adanya gagasan Karang Taruna Kecamatan Selat hari ini yang mencoba memanfaatkan taman ini menjadi tempat kegiatan sosial sekaligus buka puasa bersama, mengawali kembali semangat untuk menghidupkan kegiatan kesenian atau bersosial di taman budaya tersebut.

Wakil Rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini berharap, ke depan kegiatan kerja sama Karang Taruna dan DKD terus digalakkan, sehingga kawasan taman yang menjadi tempat bersosial para anak muda dapat mempunyai warna.

“Sudah dua tahun ini taman budaya tidak berfungsi, maka dengan adanya kegiatan ini merupakan awal yang baik untuk menghidupkan kembali taman budaya ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat, Tommy Saputra mengatakan, rangkaian kegiatan pihaknya bersama dengan seniman dan musisi di kawasan Taman Budaya diawali berbagi takjil di jalan dan dilanjutkan buka puasa bersama.

“Allhamdulilah kegiatan hari ini kita melaksanakan buka puasa bersama sekaligus silaturahmi bersama kawan-kawan seniman, musisi dan budayawan,” demikian Tommy Saputra. (Ant)