Cegah Penyebaran Covid-19, Polda kalteng Launching Ambulance

Palangka Raya, sahabatrakyat.com – Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah meluncurkan ambulance vaksinasi mobile untuk wilayah Kalimantan Tengah. Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi menyampaikan hal ini merupakan bentuk dukungan Polri terhadap penanganan pandemi COVID-19 di Kalteng.

“Kegiatan launching ambulans vaksinasi mobile di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai implementasi transformasi operasional menuju Polri yang presisi pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan COVID-19,”jelas Wakapolda Kalteng, Rabu (24/3/2021).

Wakapolda Kalteng juga menyampaikan ambulans tersebut telah dilengkapi berbagai perlengkapan dan fasilitas yang memadai, salah satunya tempat penyimpanan vaksin. Dengan demikian, kualitas vaksin dapat terjaga dan pelaksanaan vaksinasi di Kalteng berjalan lancar.

“Kendaraan ini dilengkapi dengan peralatan baik sterilisasi penyimpanan vaksin untuk menjaga mutu serta kualitas vaksin,” katanya.

Tak hanya itu, Wakapolda Kalteng menyebut pihaknya pun melengkapi ambulans dengan laptop untuk mempermudah proses pengecekan data saat pelaksanaan vaksinasi.

“Laptop untuk pengecekan data penerima vaksin yang didukung petugas pelaksana baik dari Polri, TNI, Kesehatan dan BPBD. Ambulans ini juga untuk melayani masyarakat yang berkebutuhan khusus,” imbuhnya.

Meski dilakukan di tengah pandemi, Ida mengatakan acara launching ini berlangsung kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Selama kegiatan berlangsung berpedoman pada protokol kesehatan, berlangsung dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sebagai informasi, acara launching ambulance vaksinasi mobile digelar di Kelurahan Siderejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada pukul 10.30 WIB. Dalam acara tersebut, turut hadir Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dedi Prasetyo secara virtual, Gubernur Kalteng, Wakajati Kalteng, dan Forkopimda Kab. Kobar. (Tbn)