PMI di Palangka Raya Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

Palangka Raya – Pengurus Palang Merah Indonesia Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan berupa ratusan paket sembako, obat-obatan dan ‘family kid’ bagi warga terdampak banjir di daerah setempat.

Ketua PMI Palangka Raya Rusliansyah melalui Sekretaris M Hasan Busyairi ketika di hubungi Awak media, Sabtu, mengatakan, bantuan bagi warga terdampak banjir di daerah setempat ada di dua kecamatan.

“Kemarin di Kecamatan Pahandut dan hari ini di Sabangau. Dari dua kecamatan tersebut ada beberapa kelurahan yang wilayahnya terendam banjir, akibat luapan air sungai di sekitar tempat tinggal mereka,” katanya.

Bantuan yang disalurkan kepada warga terdampak banjir tersebut berasal dari PMI Pusat yang didistribusikan ke PMI Palangka Raya.

“Bantuan paket sembako serta lainya itu berasal dari PMI pusat dan kami hanya menyalurkan kepada warga terdampak banjir di daerah kita,” ucapnya.

Ditambahkan Hasan, selain menyalurkan bantuan, personel PMI sesuai dengan bidangnya juga melakukan pelayanan kesehatan secara gratis kepada warga yang sebagian mulai terserang penyakit akibat banjir melanda.

Beruntung adanya obat-obatan yang disalurkan, bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban mereka. Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

“Selain paket sembako dan obat-obatan, kami juga menyerahkan dua ribu masker baik kain ataupun medis dengan tujuan agar masyarakat terhindar dari wabah COVID-19 di tengah bencana yang mereka alami itu,” ungkapnya.

Diharapkan semua pihak juga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. (Ant)