Polda Gelar Rakor Bersama Forkopimda, Bahas Perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah

Palangkaraya –  Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Kalteng dan Polres jajaran secara virtual dalam rangka anev perkembangan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah di Lobby Mapolda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km.01, Kota Palangka Raya, Rabu (21/7).

Dalam Rakor tersebut dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Gubernur H.Sugianto Sabran dan Danrem Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, serta dihadiri Wakapolda, para pejabat utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran dan Forkopimda Kalteng.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi ini dalam rangka membahas perkembangan Covid-19, Vaksinasi dan PPKM Mikro di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Pemerintah menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemda, TNI, Polri, Satpol PP, dan tentunya masyarakat yang selama ini taat dan patuh dalam menjalankan PPKM Mikro sehingga terjadi penurunan terhadap mobilitas masyarakat,” ucapnya.

Kapolda Kalteng menuturkan, penurunan ini menjadi pemicu untuk dioptimalkan dalam kegiatan masyarakat sehari hari sehingga diharapkan dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19.

“PPKM Mikro harus kembali ditingkatkan secara maksimal mengingat Provinsi Kalimantan Tengah sudah masuk dalam level 4 mendekati Darurat Covid-19,” tegas Kapolda Kalteng.

Kapolda Kalteng menyampaikan, selain PPKM Mikro program vaksinasi harus dimaksimalkan pelaksanaanya sehingga cepat terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity dari Covid-19.

“Saya berharap agar masyarakat tidak ragu dengan vaksin yang diberikan karena dijamin aman dan halal dan tentunya tetap selalu mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” tutup Kapolda Kalteng. (Tbn)