Pemkab Lamandau Akan Terus Berbenah Optimalkan Pelayanan Publik

Nanga Bulik – Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang dimiliki kepada publik atau masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni bersinergi dengan Ombudsman Perwakilan Kalimantan Tengah untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang dimiliki, kata Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat dihubungi di Nanga Bulik, Rabu.

“Kami berharap dalam forum silaturahmi seperti itu (bersama Ombudsman) kami bisa mengevaluasi diri,” katanya.

Adapun belum lama ini pihaknya menerima kunjungan Ombudsman Perwakilan Kalimantan Tengah di Lamandau. Kunjungan tersebut merupakan silaturahmi pertama sejak kepala Ombdusman Raden Biroum Bernardianto resmi dilantik.

Hendra menyampaikan, pihaknya berterima kasih kepada Ombudsman atas bimbingan dan arahannya selama ini dalam membantu optimalisasi pelayanan publik oleh pemkab.

“Ini langkah baik bersama dalam mencapai pelayanan yang bersinergi dalam mengelola pemerintahan yang diharapkan,” jelasnya.

Adanya kunjungan tersebut menjadi sarana pemkab mendapat masukan dan saran dari pemangku kepentingan tentang perbaikan maupun inovasi pelayanan publik.

“Kami pun mengharapkan agar Ombudsman tak pernah bosan memberi masukan dan saran kepada kami dalam mengevaluasi maupun memperbaiki pelayanan publik kedepannya,” ungkapnya. (Ant)