Pelajar SMP Tewas Usai Menabrak Tiang Listrik

Palangka Raya – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan G Obos XIX Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (5/11/17) pagi, hingga mengakibatkan seorang pengendaranya meninggal dunia.

Pengendara tersebut adalah salah satu pelajar SMP bernama Andika (14) warga Jalan Bukit Raya, tewas lantaran mengalami luka yang cukup parah di bagian anggota tubuhnya, sehingga tidak bisa diberikan pertolongan oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah dr. Doris Sylvanus.

“Pengendara sepeda motor Honda Revo KH 3695 AT yang berboncengan itu entah mengapa tiba-tiba oleng dan menabrak tiang listrik yang berada di kawasan setempat dan keduanya langsung terkapar di aspal,” kata Airul saksi yang melihat kecelakaan tunggal itu di lokasi kejadian.

Sedangkan rekan korban atas nama Mikel Jeriko (14) warga Jalan Yos Sudarso yang juga dilarikan kerumah sakit mengalami luka parah di beberapa bagian tubuhnya serta diberikan pertolongan medis.

“Kalau setahu saya sepeda motor yang mereka kendarai meluncur dari arah bundaran kecil menuju Jalan Mahir Mahar lingkar dalam. Sesampainya di depan Jalan G Obos XIX sepeda motornya menabrak tiang listrik,” ucap Airul.

Kejadian yang menewaskan seorang pelajar SMP tersebut juga sudah ditangani oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya. Pihak kepolisian juga masih belum bisa memberikan keterangan mengenai kronologis kejadian itu.

Pihaknya juga masih melakukan penyelidikan mengenai dugaan laka tunggal yang dialami oleh dua pelajar tersebut.

“Benar kita dapat laporan mengenai adanya kecelakaan tunggal yang mengakibatkan seorang pelajar SMP meninggal dunia dan kita langsung turun ke lokasi kejadian,” kata Kasat Lantas AKP Suprapto.

Untuk penyebab kecelakaan tunggal masih dalam penyelidikan anggota. Kendaraan yang bersangkutan juga sudah kita amankan di Mapolres setempat sebagai barang bukti dari kejadian tersebut, demikian Suprapto.(Ant)