Pelajar Kendarai Sepeda Motor Menabrak Nenek Hingga Tewas di Gunung Mas

Kuala Kurun – Kecelakaan lalu lintas dengan korban tewas kembali terjadi di Kabupaten Gunung Mas pada Sabtu (4/11/17) sore. Korban tewas itu adalah seorang nenek dengan luka-luka yang cukup parah.

Kejadian nahas yang menimpa seorang nenek itu, bermula saat sepeda motor Honda Verza warna biru KH 6553 TO yang dikendarai seorang anak dibawah umur bernama Yk (15), yang memboncengkan Bb (18). Keduanya berstatus pelajar ini melajukan kendaraannya dari arah Kuala Kurun, jbukota Kabupaten Gunung Mas menuju Desa Tumbang Lambaing, Kecamatan Tewah dengan kecepatan tinggi.

Kemudian, sesampainya di Jalan Perintis, pengendara sepeda motor saudara Yk diduga kurang waspada dalam mengendarai sepeda motornya hingga akhirnya, menabrak pejalan kaki atas nama Nursiah (65).

Akibatnya, nenek Nursiah mengalami luka-luka-luka cukup serius, hingga nyawanya tak tertolong, setelah sempat mendapat mendapat perawatan dari tim medis di Puskesmas Tewah.

Sementara itu pengendara sepeda motor Yk dan penumpang sepeda motor Bb mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan di BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun.

“Iya. Kasus ini dalam penanganan kami. Sejauh ini, masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi. Barang bukti sudah kita amankan,” ungkap Kasat Lantas Polres Gumas, Iptu Hermanto.

Ia mengimbau, kepada masyarakat yang mengendarai di jalan raya supaya melihat situasi dan kondisi saat di jalan raya, termasuk kecepatan dalam mengemudi.

“Karena, dampaknya bisa fatal. Terutama bagi pejalan kaki,” katanya.(Ant)