Pelaksanaan Sepeda Gunung Tingkat Nasional Akan Di Gelar Di Palangka Raya

Palangka Raya, – Kota Palangka Raya mendapat kehormatan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) karena ditunjuk sebagai tuan rumah lomba mountain bike atau sepeda gunung tingkat nasional yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Ketua Panitia Penyelenggara Lomba tersebut Akhmad Januariansyah Bagan di Palangka Raya, Senin, mengatakan kegiatan sepeda gunung tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

“Awalnya kegiatan ini rencana dilaksanakan pada 13 Juli nanti, namun karena pak Gubernur ingin acara jauh lebih meriah maka terpaksa kami undur pada bulan Agustus mendatang. Untuk kepastian tanggalnya masih menunggu hasil koordinasi dari Kemenpora,” kata Rian.

Rian menjelaskan, Gubernur Kalteng tidak ingin kegiatan tersebut berjalan biasa-biasa saja, karena itu demi persiapan yang matang orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai tersebut meminta waktu perlombaan ditunda ke Agustus sehingga masuk dalam rangkaian acara peringatan HUT RI.

Selain itu, Gubernur juga minta kami untuk menyurati atau mengundang kantor-kantor Kedutaan yang ada di Jakarta untuk menjadi peserta dalam acara tersebut, termasuk semua kantor kementrian dan BUMN agar dapat berpartisipasi.

“Bahkan Gubernur Kalteng sendiri berjanji akan menyiapkan hadiah ratusan juta rupiah terkait dengan pelaksaan tersebut. Tidak tanggung-tanggung rencananya juara 1 akan mendapatkan hadiah Rp100 juta untuk kategori tim dan kategori perorangan Rp50 juta, ditambah dengan berbagai macam doorprize,” ungkap Rian.

Dia bercerita Gubernur berkeinginan Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya dapat dikenal lebih banyak orang dari luar sana, sehingga banyak mata melihat bagaimana keindahan Kota yang digadang-gadangkan sebagai calon ibu kota pemerintahan RI tersebut.B

Rian menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan Kemenpora terkait kepastian jadwal pelaksaan kegiatan tersebut, tentu juga dengan berkonsultasi kepada Gubernur Kalteng.

“Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin juga menyatakan setuju dengan keinginan Gubernur tersebut, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan lebih meriah. Meski sebelumnya kami sempat mengumumkan bahwa kegiatan dilaksanakan pada 13 Juli mendatang,” tambah Rian.

Pihaknya berjanji dalam waktu dekat akan segera mengumumkan kepastian tanggal pelaksanaan dari kegiatan tersebut, apalagi hadiah ratusan juta rupiah menjadi rebutan.

“Yang pasti tugas berat kami adalah mengundang pihak Duta Besar dan Kementrian agar dapat berpartisipasi sebagai peserta lomba tersebut, saya rasa tidak rugi karena hadiah yang ditawarkan oleh Gubernur cukup menjanjikan,” demikian Rian. (Ant)