Wabup : Walaupun WDP, Bertahan atau Ditingkatkan

Buntok – Mendapat predikat Opini Wajar dengan Pengecualian (WDP) dilingkup pemerintahan tentunya perlu mendapat perhatian khusus, sehingga bisa ditingkatkan menjadi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Meski begitu, berada di posisi WDP pun dirasa perlu untuk tetap dipertahankan.

Sebagaimana yang diutarakan Wakil Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Satya Titiek Atyani Djoedir yang mengungkapkan, perlunya keseriusan untuk mempertahankan predikat WDP itu di Tahun 2016 lalu.

“Keseriusan tersebut dilakukan oleh semua pihak khususnya unsur Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Barsel dalam memperbaiki lagi sistem administrasi serta memacu kinerja yang dirasa belum optimal berjalan di Tahun 2017 ini,” kata Wabup.

Menurut orang nomor dua di jajaran Pemkab Barsel itu mengatakan, predikat WDP dalam tata kelola administrasi dan keuangan, untuk Tahun 2016 lalu memang perlu dipertahankan. Sehingga predikatnya jangan sampai turun atau kembali disclaimer.

“Namun yang pasti predikat di tahun 2017 dan tahun selanjutnya harus mendapat opini terbaik yakni WTP,” harapnya.

Dengan adanya pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, kata Satya, dapat dijadikan cambuk motivasi bagi semua SKPD untuk membenahi tata kelola keuangan, administrasi maupun tata pemerintahan untuk lebih maksimal di tahun 2017 ini.

“Oleh karena itu, kemampuan sumber daya manusia (SDM) dalam pengelola keuangan dan penyusun program perlu terus ditingkatkan, melalui rangkaian pelatihan yang sifatnya berjenjang dan berkesinambungan,”ujar Satya mengakhiri. (Net/A1)