10 Pelajar Asli Palangka Raya Tingkat SMP Dan SMA Bersaing Menjadi Juara Lomba Menyanyi Lagu Dayak

Palangka Raya, – Sebanyak sepuluh pelajar asli Palangka Raya tingkat SMP dan SMA mengikuti lomba menyanyi lagu Dayak yang digelar Komunitas I Love Kutak Itah bersama Radio Evella Thomson Radio Network.

Kegiatan ini, bertujuan untuk menumbuhkan kembali rasa cinta akan nilai kebudayaan lokal. Terutama bahasa Dayak Ngaju terhadap generasi penerus di zaman era globalisasi ini.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa berbudaya serta cinta akan bahasa Dayak Ngaju terhadap remaja, meningkatkan dan mengembangkan apresiasi seni dikalangan siswa, serta memperkaya seni budaya bangsa Indonesia sehingga dapat memperkuat daya saing bangsa di era globalisasi ini,” kata Ketua Panitia sekaligus founder Komunitas I Love Kutak Itah, Abbey Pantar di Palangka Raya, Jumat.

Menurut Abbey ke sepuluh finalis akan bersaing di malam Grand Final pada tanggal 29 Juni 2019, pukul 18.30 wib di Atrium Palma Palangka Raya untuk memperebutkan gelar juara.

Hadiah yang diperebutkan bagi juara satu berupa piala dan uang tunai Rp1,5 juta ditambah rekaman dan video klip menyanyikan lagu karya Muchy Donald. Sedangkan juara dua mendapatkan piala dan uang tunai Rp1 juta dan juara tiga piala dan uang tunai Rp700 ribu.

“Kemudian untuk juara favorit mendapatkan uang tunai Rp300 ribu,” ucap Abbey.

Berikut daftar nama finalis yang terpilih:

– Sintha Inara Alang (SMA Katolik Santa Agnes Surabaya)
– Imanuel (SMA Negeri 4 Palangka Raya)
– Esterina Theresia Tundan (SMP Negeri 2 Palangka Raya)
– Indah Restuati (SMA Negeri 5 Palangka Raya)
– Maria Evelyn (SMA Negeri 2 Palangka Raya)
– Stevany Natalia Surya (SMP Negeri 1 Palangka Raya)
– Eltrie Angel Oktobertha (SMA Negeri 2 Palangka Raya)
– Dea Nopelia (SMA Negeri 2 Palangka Raya)
– Olivia Marshanda (SMA Negeri 4 Palangka Raya)
– Cygril Mei Farency (SMP Negeri 2 Palangka Raya) (Ant)