Lagi Palangka Raya Juara Umum FSQ Kalteng

Muara Teweh – Kafilah Kota Palangka Raya kembali berhasil meraih juara umum pada Festival Seni Qasidah ke VI tingkat Kalimantan Tengah di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara.

Peringkat kedua diraih kafilah Kabupaten Kapuas, peringkat ketiga Kabupaten Kotawaringin Barat, dan tuan rumah Kabupaten Barito Utara hanya mampu meraih peringkat keempat, kata Bupati Barut, Nadalsyah di Muara Teweh, Kamis.

Kafilah Kabupaten Murung Raya peringkat kelima dan Kabupaten Sukamara berada di posisi peringkat keenam.

Bupati Nadalsyah mewakili Gubernur Kalteng saat menutup kegiatan mengharapkan para pemenang baik kategori Qasidah Rebana, Hadrah maupun Rebana Kolaborasi dan juga Bintang Vokalis diharapkan hendaknya dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi.

Para pemenang akan mewakili Kalteng dalam mengikuti FSQ Nasional ke XXII yang rencananya diselenggarakan pada bulan November 2017 di kota Padang Sumatera Barat,” katanya.

Kepada para peserta yang belum berhasil meraih juara pada FSQ ke VI ini, agar tidak kecewa dan berkecil hati. Sebab apapun hasil yang diperoleh kita wajib mengucap syukur karena sebagai peserta telah berusaha untuk melaksanan tugas dengan baik dan maksimal.

Oleh karena itu katanya, teruslah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh karena kesempatan untuk menjadi juara dan yang terbaik selalu ada dikemudian hari asalkan ada kemauan dan juga kesungguhan untuk belajar.

“Kepada Kabupaten Barito Utara, atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, karena telah sukses sebagai tuan rumah panitia penyelenggara FSQ ke VI tingkat Kalteng. Diharapkan FSQ seperti ini dapat lebih ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang,” kata dia.(Ant)