Kombes Pol Tetra Megayanto Putra Dimakamkan Sabtu, Kapolda Jadi Irup

Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Brigjen Pol Anang Revandoko rencananya akan memimpin pemakaman almarhum Karo Operasional Polda Kalteng Kombes Pol Tetra Megayanto Putra yang meninggal akibat penyakit jantung.

“Pemakaman dilakukan Sabtu (14/10/17) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Trunojoyo Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah pada pukul 10.00 WIB. Dimana bapak Kapolda direncanakan sebagai irup (inspektur upacara) dalam pemakaman tersebut,” kata Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu saat dihubungi melalui via telepon, Jumat.

Pambudi menegaskan, dalam kegiatan pemakaman itu nantinya tidak hanya Kapolda Kalteng saja yang hadir dalam kegiatan tersebut. dijadwalkan sejumlah pejabat Polda setempat seperti Irwasda, Direktur Lalulintas, Karo Sarpras, Kabid Keu dan Direktur Pamovit.

“Informasi yang saya dapatkan untuk sementara ini yang akan menghadiri pemakaman almarhum pak Tetra mereka yang sudah saya sebutkan tadi. Apabila ada perubahan kita coba nanti informasikan kembali kepada awak media,” katanya.

Baca: – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Seorang Perwira Polda Kalteng Meninggal Dunia Diduga Penyakit Jantung

Sebelumnya perwira berpangkat melati dua itu mengatakan, almarhum sebelum meninggal sempat mengikuti kegiatan apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Polri di Komplek Akademi Kepolisian Semarang.

Pada saat itu kondisi almarhum kurang sehat dan harus dilarikan kerumah sakit umum Elizabeth, Semarang.

Tidak lama menjalani perawatan di rumah sakit pada Kamis (12/10/17) sekitar pukul 13.30 WIB, perwira melati tiga itu menghembuskan napas terakhir. Meninggalnya jebolan Akpol tahun 1986 itu, akibat penyakit jantung yang dideritanya selama ini.

Kursi jabatan Karo Ops Polda Kalteng masih kosong untuk sementara ini dan belum dilakukan penggantian sementara oleh Polda setempat. (Ant)